Berita

BPIP dan Kopassus Kompak Jaga Silaturahmi Melalui Festival Ciliwung Tahun 2022

BY Humas . 13 Agustus 2022 - 22:12

Jakarta:- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. menegaskan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan yang terbaik di muka bumi sepanjang sejarah.


Ia juga mengungkapkan Proklamasi kemerdekaan Indonesia sangat hebat karena tidak berdarah dan dapat menyatukan 57 kerajaan yang menjadi satu meskipun terjadi di tengah-tengah perang dunia. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara Festival Ciliwung Kopassus 2022, pada Sabtu, (13/08).


"Kita ini bangsa yang hebat, jangan kita ciderai dan khianati perjuangan para pendahulu kita" ungkapnya.


Rangkaian acara yang terdiri dari sunatan massal dan lomba memancing ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia juga bertujuan untuk menjaga, melestarikan dan peduli lingkungan termasuk sungai Ciliwung.


Ia menyatakan sangat mendukung kegiatan ini yang merupakan bentuk dari tindakan Pancasila, yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia berharap BPIP dapat bekerjasama lagi dalam acara di tahun mendatang.


Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mempertahankan, mengembangkan dan memajukan Indonesia di bawah falsafah Indonesia yaitu Pancasila.


Acara yang digelar di Komplek Mako Kopassus Jakarta Timur ini, dihadiri oleh Mayor Jenderal TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya selaku Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, DR. Drs. Karjono, S.H., M.Hum. selaku Wakil kepala BPIP, Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si. selaku Sekretaris Utama BPIP. (PI)