Pendidikan Pancasila Perlu Menjadi Jantung dan Visi Pendidikan Indonesia

Pendidikan Pancasila perlu menjadi jantung dan visi pendidikan Indonesia. Salah satu sarana untuk mengenal, memahami, meyakini dan mengamalkan Pancasila dapat dilakukan lewat lembaga pendidikan. Hari ini Jumat tgl 19 Oktober BPIP bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud berdialog tentang Pendidikan Pancasila. Dengan melibatkan perwakilan dari pendidik, pejabat di lingkungan Pusat Kurikulum dan perbukuan dilakukan diskusi

Pendidikan Pancasila perlu menjadi jantung dan visi pendidikan Indonesia. Salah satu sarana untuk mengenal, memahami, meyakini dan mengamalkan Pancasila dapat dilakukan lewat lembaga pendidikan.

Hari ini Jumat tgl 19 Oktober BPIP bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud berdialog tentang Pendidikan Pancasila.
Dengan melibatkan perwakilan dari pendidik, pejabat di lingkungan Pusat Kurikulum dan perbukuan dilakukan diskusi awal untuk mengoptimalkan praksis pendidikan Pancasila. Pendidikan Pancasila sebagai matapelajaran dan nilai nilai Pancasila yang terintegrasi dalam Topik atau kompetensi dasar perlu dirumuskan secara menyeluruh sehingga irisan penanaman nilai dengan pendidikan agama, sejarah hingga kegiatan kokurikuler dan ekstrakulikuler dapat dilakukan secara sinergis dan mendalam.
Diharapkan Tim BPIP dan Kemendikbud dalam waktu dekat dapat melakukan kajian yang lebih mendalam sehingga internalisasi nilai nilai Pancasila pada subyek didik dapat dilakukan dengan menyenangkan, penuh gairah serta makna.

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE