Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan BPIP

Jakarta – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas pada hari Senin, 18 November 2019. Sebanyak 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 49 Pejabat Administrator, dan 31 Pejabat Pengawas dilantik oleh Sekretaris Utama BPIP Karjono Atmoharsono dengan disaksikan oleh Anggota Dewan Pengarah, Staf Khusus, Pejabat Pimpinan Tinggi

Jakarta – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas pada hari Senin, 18 November 2019. Sebanyak 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 49 Pejabat Administrator, dan 31 Pejabat Pengawas dilantik oleh Sekretaris Utama BPIP Karjono Atmoharsono dengan disaksikan oleh Anggota Dewan Pengarah, Staf Khusus, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan Tamu Undangan dari kementerian/lembaga.

Pelantikan pejabat ini didasarkan pada hasil seleksi terbuka pengisian jabatan di BPIP beberapa bulan yang lalu yang dilaksanakan melalui mekanisme seleksi secara terbuka diikuti oleh pelamar sebagai wujud dari amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Proses seleksi dan rekruitmen di BPIP dilaksanakan secara transparan dan terbuka karena selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan agar pejabat yang terpilih merupakan pejabat yang cakap memiliki kompetensi, sesuai kualifikasi, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi.” ucap Sekretaris Utama BPIP Karjono ketika menyampaikan pidato pelantikan.

Harapan tinggi disampaikan Sekretaris Utama kepada pejabat yang dilantik dan seluruh hadirin untuk selalu mengharumkan, mewangikan, membumikan, menginternalisasikan, menginstitusionalisasikan, dan menggali Pancasila, karena Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan dan harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan dengan energi positif Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan khususnya dalam merealisasikan visi misi bangsa Indonesia.

Sebelum menutup pidatonya, Sekretaris Utama BPIP berpesan kepada pejabat yang dilantik agar:

  1. Membuat langkah strategis sesuai bidang Saudara masing-masing, dan lakukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan komunikasi, baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas dan mempermudah pelaksanaan tugas;
  2. Rubah mindset dan pola pikir bekerja Saudara ke arah yang positif dan terus semangat dan berusaha mencari ide-ide baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan; dan
  3. Tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme, agar mampu mengikuti dinamika perubahan global di jaman digital milenial, dan pastikan dengan Pembinaan Ideologi Pancasila, masyarakat akan merasakan perubahan pelayanan yang cepat dengan kualitas yang tinggi khususnya dalam pola hidup bergotong royong, dan selalu mengamalkan Pancasila.

 

BPIP
ADMINISTRATOR
PROFILE