Ideologi Pancasila Sudah Final

Ideologi Pancasila Sudah Final

JAKARTA – Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Benny Susetyo turut angkat bicara terkait rekomendasi dari hasil Ijtima Ulama IV. Diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwah (GBPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) menggelar Ijtima Ulama IV pada beberapa minggu lalu. Sesuai situasi politik terkini, Ijtima Ulama ke

JAKARTA – Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Benny Susetyo turut angkat bicara terkait rekomendasi dari hasil Ijtima Ulama IV.

Diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwah (GBPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) menggelar Ijtima Ulama IV pada beberapa minggu lalu.

Sesuai situasi politik terkini, Ijtima Ulama ke IV ini mengeluarkan rekomendasi.

Di antaranya NKRI syariah berdasarkan Pancasila, pemulangan Rizieq Shihab tanpa syarat.

Menolak kekuasaan yang berdiri atas dasar kecurangan dan kezaliman hingga mengambil jarak dengan kekuasaan tersebut.

Merespon itu, Romo Benny menegaskan Ideologi Pancasila sudah final dan berdasarkan kesepakatan bersama anak-anak bangsa maka semua pihak harus menjaga dan mengaktualisasikan Pancasila dalam praktek hidup berbangsa dan bernegara.

“Setiap warga negara wajib mentaati dan melaksanakan ideologi Pancasila. Pihak yang tidak bisa menerima ideologi Pancasila seharusnya mereka berkaca diri bahwa ini janji suci yang harus dipegang mereka. Dalam hal ini kita tegas untuk mempertahankan Pancasila itu demi keutuhan bangsa dan janji suci harus dipertahankan,” ‎tutur Romo Benny dalam pesan singkatnya, Minggu (11/8/2019).

Romo Benny melanjutkan, siapapun tidak boleh lagi membuka peluang untuk menggantikan dasar negara.

Semua elemen bangsa harus bersepakat bahwa ideologi Pancasila terbaik bagi bangsa ini.

“Diharapkan semua pihak legowo menerima ideologi sebagai dasar negara dan menjaganya,” tegas dia.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Romo Benny Sebut Ideologi Pancasila Sudah Final, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/08/12/romo-benny-sebut-ideologi-pancasila-sudah-final.
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE