Diskusi Konsep dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila bagi Generasi Milenial

Belajar bersama sekitar 250 mahasiswa Universitas Negeri Malang tentang konsep dan aktualisasi nilai nilai Pancasila bagi generasi milenial pada hari Sabtu pagi tanggal 25 Agustus 2018 bersama Plt. Kepala BAdan Pembinaan Ideologi Pancasila – Hariyono. Mahasiswa dan atau Generasi milenial pada umumnya sudah mengamalkan nilai nilai Pancasila tanpa terjebak pada verbalisme. Aktivitas mereka yang terus

Belajar bersama sekitar 250 mahasiswa Universitas Negeri Malang tentang konsep dan aktualisasi nilai nilai Pancasila bagi generasi milenial pada hari Sabtu pagi tanggal 25 Agustus 2018 bersama Plt. Kepala BAdan Pembinaan Ideologi Pancasila – Hariyono.
Mahasiswa dan atau Generasi milenial pada umumnya sudah mengamalkan nilai nilai Pancasila tanpa terjebak pada verbalisme. Aktivitas mereka yang terus belajar dan berkreasi untuk menjadi pribadi yang mandiri dibarengi dengan sikap toleran serta kerja bersama pihak lain, merupakan aktualisasi dari roh Pancasila yaitu gotong royong.
Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa merupakan cita cita masa depan bangsa yang harus diperjuangkan sesuai dengan konteks zamannya. Generasi milenial dengan segala kreativitas dan inovasi yang digeluti berhasil memposisikan diri sebagai pelopor perubahan ke arah kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Melalui prestasi yang dirintis dan digapai mereka tidak mudah terpengaruh pada ujaran kebencian dan atau sikap intoleran yang berkembang di ruang medsos. Fokus meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan sesama merupakan aktualisasi nilai nilai Pancasila yang bisa menjadi teladan. Maksudnya keteladanan tidak hanya dituntut pada orang orang besar melainkan juga pada diri kita sendiri.

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE