BPIP dan BNPT Bangun Kerja Sama Lawan Gerakan Anti Pancasila dan Radikal Terorisme

BPIP dan BNPT Bangun Kerja Sama Lawan Gerakan Anti Pancasila dan Radikal Terorisme

(Jakarta, 8/10/2019) – Anti Pancasila dan Radikal terorisme merupakan ancaman yang terus membayangi keutuhan Bangsa Indonesia. Dalam menghadapinya dibutuhkan sinergi dan kerja sama yang baik mengingat keduanya mengancam keutuhan NKRI. Menyadari hal tersebut, BPIP dan BNPT sepakat mendorong kerja sama menanggulangi gerakan anti Pancasila dan radikal terorisme di masa mendatang. Koordinasi untuk meningkatkan kerja sama

(Jakarta, 8/10/2019) – Anti Pancasila dan Radikal terorisme merupakan ancaman yang terus membayangi keutuhan Bangsa Indonesia. Dalam menghadapinya dibutuhkan sinergi dan kerja sama yang baik mengingat keduanya mengancam keutuhan NKRI. Menyadari hal tersebut, BPIP dan BNPT sepakat mendorong kerja sama menanggulangi gerakan anti Pancasila dan radikal terorisme di masa mendatang.

Koordinasi untuk meningkatkan kerja sama keduanya dibicarakan dalam pertemuan di Gedung BNPT antara Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Rima Agristina dan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis. Hadir pula dalam pertemuan ini antara lain adalah Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP, Aris Heru Utomo, Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP, Elfrida Herawati Siregar, Direktur Pencegahan BNPT, Halmi dan beberapa orang Kepala Sub Direktorat di BNPT.

Melalui pertemuan ini BPIP dan BNPT melakukan diskusi, berbagi informasi, dan menyamakan persepsi terkait kerja sama yang sedang dalam proses berjalan. Kolaborasi antara kedua instansi ini vital dilaksanakan mengingat bahaya gerakan anti Pancasila dan radikalisme.

“Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama, ini diperlukan sebagai formalitas karena kerja sama antara BPIP dan BNPT tidak terbatas sebelumnya, sebelum ada PKS ini dan nanti setelahnya kami terus bekerja sama,” ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT.

“Untuk memulai pekerjaan, BPIP dan BNPT tidak harus memulai segalanya dari baru, tapi bisa memanfaatkan segala hal yang telah dimiliki keduanya. Hal ini sesuai dengan semangat gotong royong yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, ” demikian disampaikan Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP.

Pertemuan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan tanggal 30 September 2019 di BNPT antara Plt Kepala BPIP Prof. Hariyono dengan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, MH, didampingi oleh Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Dr. Rima Agristina dan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan & Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri P.Lubis.

BPIP
ADMINISTRATOR
PROFILE